Entri Populer

Selasa, 06 Januari 2015

Mengapa lokasi petiknya mesti berpindah-pindah?

Banyak pertanyaan dari pengunjung kepada kami "mengapa se kok lokasinya pindah-pindah?"
Pertama yang harus diketahui oleh pengunjung adalah bahwa KTMA hanya memberikan atau menjual buah apel yang memang siap petik. Artinya buah apel yang akan dipetik oleh pengunjung adalah buah apel yang memang sudah tua di pohon atau sudah masuk usia panen.
Kenapa mesti begitu?
Karena buah apel yang sudah matang akan lebih terasa enak dan renyah (tergantung jenis apel). Hal ini beda dengan buah apel yang masih belum masuk usia panen dan dipaksakan untuk dipetik. Rasa dari buah itu pasti agak sepet kalau orang jawa bilang dan keras.
Karena KTMA merupakan tempat atau wadah dari beberapa anggota petani maka lahan yang digunakan oleh KTMA adalah lahan milik petani yang apelnya layak digunakan untuk petik. Tentunya sesuai standar yang diberikan KTMA.
Oleh sebab itulah kenapa lokasi petik apel yang digunakan KTMA selalu berpindah.
Tujuan utamanya jelas. Agar para pengunjung atau wisatawan yang ingin petik apel bisa merasakan apel batu yang layak dan baik untuk dimakan.
Sehingga dengan begitu wisatawan akan merasa senang dan puas menikmati apel batu. Tentunya diharapkan wisatawan yang kebanyakan dalam negeri ini akan mencintai buah asli petani Indonesia.
Jayalah petani Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar